Bisnis tanpa modal? Mungkinkah? Jawabannya adalah mungkin! Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu mari kita simak artikel berikut ini.
http://floridasbdc.org/start-business-no-money/

 Berikut ini ada 5 tips memulai usaha tanpa modal, mungkin ini dapat di alokasikan ke diri pribadi maupun kerabat dekat Anda, Sederhana saja :

1. Pilih Profesi di Bidang Jasa

Profesi di bidang jasa tidak menuntut Anda untuk memiliki banyak modal, bahkan tanpa modal pun bisa. Maka, bila Anda berencana untuk membuka bisnis tanpa modal, mungkin bisnis di bidang jasa bisa menjadi pilihannya. Yang paling nyata bisnis di bidang jasa tanpa modal adalah menjadi reseller, makelar, perantara, atau yang sejenis. Tugasnya "hanya" menjadi perantara antara penjual dan calon pembeli. Bisa dibilang, profesi ini adalah "alat" promosinya penjual. Jadi, bila Anda memilih profesi tersebut, siap- siap saja berkreasi kata- kata dalam rangka promosi.

2. Tingkatkan Kemampuan, Skill dan Banyak Berlatih

Karena profesi yang Anda pilih berkaitan dengan pelayanan pada orang banyak, maka kita harus rajin- rajin meningkatkan kemampuan atau skill yang ada hubungannya dengan hal tersebut. Anda sudah tak perlu lagi merogoh kocek dalam- dalam untuk memulai bisnis tersebut, maka sudah sewajarnya ada kompensasi lain yang harus Anda berikan yaitu pelayanan maksimal.

3. Kembangkan Pergaulan atau Jaringan

Tips selanjutnya dari 5 info bisnis tanpa modal  ini adalah dengan mengikuti banyak komunitas. Ada istilah bahwa silaturahmi memanjangkan umur dan melapangkan rezeki. Ha tersebut tentu saja benar, karena dengan bersilaturahmi Anda jadi mengetahui banyak informasi yang hal tersebut tak akan Anda dapatkan bila hanya menutup diri. Untuk itu, bergaulah dengan banyak komunitas positif yang di dalamnya berisi orang-orang yang giat berusaha dan optimis sehingga  bisa memacu semangat kita.

4. Jangan Sampai Ciut Nyali

Keberanian menjadi "alat" penting selanjutnya selain pelayanan. Beranilah untuk melakukan hal- hal "aneh" demi kemajuan bisnis Anda yang tanpa modal tersebut.

5. Konsisten

Biasanya, bisnis tanpa modal itu memang tak langsung bisa mendapatkan laba besar. Namanya juga tanpa modal. Seperti halnya prinsip high risk high return, maka hight capital high profit juga berlaku. Namun, dengan konsistensi dan ketekunan yang tinggi, percayalah bahwa Anda bisa meraih kesuksesan.

Tips memulai bisnis tanpa modal di atas bisa diaplikasikan siapa saja, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, bahkan ibu rumah tangga. Mulailah sejak sekarang, bila tidak, mau kapan lagi?

Baca Juga: Tips Mencari Modal Usaha Dari Pihak Eksternal


Dunia Bidan

YOUR REACTION?