Banyak sekali jenis usaha dengan modal kecil yang dapat anda kerjakan untuk memulai bisnis modal kecil. terlepas dari itu kita tetap harus mempertimbangkan visi dan misi bisnis kita kedepan.

Zaman sekarang ini jika Anda tidak sigap melihat lahan bisnis yang bisa menambah pendapatan keluarga rasanya Anda akan kalah langkah dengan orang lain. Meskipun modal yang dimiliki hanya pas-pasan tapi masih banyak jenis usaha dengan modal kecil yang bisa Anda coba lakukan. Dengan kemauan yang kuat Anda pasti bisa menambah penghasilan, sedikit demi sedikit namun berkelanjutan.

Tidak perlu mengeluarkan uang modal sampai puluhan juta rupiah untuk bisa mengeruk rupiah tambahan. Dengan modal hanya kurang dari satu juta Anda sudah bisa memulai usaha baru, seperti beberapa pilihan yang tersebut di bawah ini.

1. Kuliner

Jenis usaha ini tidak pernah ada matinya. Siapapun butuh makan dan makanan. Mulai dari jenis makanan ringan sampai hidangan utama bisa Anda coba untuk dijadikan usaha baru. Keahlian memasak setiap orang berbeda-beda dan menghasilkan cita rasa yang unik. Apa salahnya jika Anda ahli membuat kue kering, tart atau kue basah, untuk coba membuat sendiri dan menjualnya.

Anda bisa menentukan jenis bahan dan cara memasaknya untuk menentukan harga yang sesuai dan terjangkau. Apapun jenis masakannya bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan rasa lezat yang membuat orang kembali dan ingin mengonsumsinya kembali. Kuliner memang jenis usaha dengan modal kecil yang paling mudah dilakukan.

2. Kerja online melalui internet

Bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapat penghasilan tambahan, kerja online melalui internet adalah cara kerja yang paling efektif, nyaman dan mudah. Tanpa keluar banyak biaya Anda bisa mendapat penghasilan tambahan dengan menjual barang atau menawarkan jasa keahlian yang Anda miliki. Sedikit modal tapi potensi penghasilan bisa luar biasa besar, tergantung pada kemauan dan konsistensi kerja Anda.

3. Designer

Memiliki keahlian menggambar atau mendesain merupakan potensi yang tak ternilai. Anda bisa menciptakan peluang usaha sendiri tanpa memerlukan banyak tenaga pendukung. Bila keahlian mendesain Anda kurang mencukupi maka Anda bisa juga meminta bantuan orang lain untuk bekerjasama dan membuka usaha baru bersama.

Melakukan promosi melalui internet akan lebih hemat dan daya jangkaunya lebih luas. Lakukan sistem pemesanan dan pembayaran yang tidak merugikan kita seperti sistem pre-order. Setelah uang masuk, pesanan desain kita kerjakan kemudian setelah selesai tinggal dikirimkan dan kerja selesai. Mudah bukan?

Tiga jenis usaha dengan modal kecil di atas bisa menjadi contoh bagi Anda untuk semangat membuka peluang dengan keahlian dan kemampuan yang Anda miliki. Kuncinya adalah konsistensi, kemauan tinggi dan motivasi besar.

Semangat.

BERIKAN EXPRESIMU=>