Seperti lemon, kulit lemon juga terbukti sangat baik untuk kulit. bahkan bisa dibuat menjadi masker, mari simak cara membuatnya.
(Image Source: limon.web.tr)

Dalam kulit lemon terkandung vitamin C dalam jumlah tinggi yang membantu untuk membuat kulit menjadi sehat dan awet muda. Pada artikel yang dilansir dari Boldsky, Selasa (4/4/2017) di sini akan memberitahu Anda bagaimana menggunakan kulit lemon sebagai masker wajah

1. Kulit lemon dan jus lemon

1. Kulit lemon dan jus lemon (Image Source: Step To Health)

Keringkan di bawah matahari dan diamkan hingga 2-3 hari. Setelah kulit lemon benar-benar kering, giling kulit sampai menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan satu sendok jus lemon hingga menjadi berbentuk pasta. Terapkan masker ini pada wajah dan diamkan beberapa saat hingga meresap. 

2. Tepung dan kulit lemon

2. Tepung dan kulit lemon (Image Source: gout-diet-cure.dipmap.com)

Paduan tepung dan kulit lemon sangat baik digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Tepung mampu membersihkan kulit Anda dan lemon memberikan rona cerah pada kulit. Campurkan 3 sendok tepung, dua sendok bubuk kulit lemon (dari lemon yang sudah dikerigngkan dan digiling), susu, dan setelah tercampur sempurna, aplikasikan di wajah Anda. 

3. Mentimun dan kulit lemon

3. Mentimun dan kulit lemon (Image Source: Blogger)

Masker mentimun dan kulit lemon baik digunakan selama hari-hari di musim panas, karena membantu melembapkan dan menenangkan kulit sepanjang waktu. Ambil satu mentimun dan haluskan, tambahkan satu sendok jus lemon dan satu sendok bubuk kulit lemon. Campurkan semua bahan bersama-sama dan oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air dingin. 

4. Kunyit dan kulit lemon

4. Kunyit dan kulit lemon (Image Source: Bibitbunga.com)

Ambil 5 sendok makan bubuk kulit lemon dan satu sendok kunyit, tambahkan juga satu sendok gel lidah buaya dan tiga sendok susu. Campur semua bahan bersama-sama, tenerapkan pada wajah Anda lalu biarkan selama beberapa saat. Masker ini sangat berguna untuk kulit berjerawat dan kulit yang rusak akibat sinar matahari.


Dunia Bidan

YOUR REACTION?